Manfaatkan Internet untuk Belajar Quran

Makin mudahnya akses informasi di zaman serba digital seperti saat ini sudah seharusnya membuat para pengguna internet semakin mudah pula mengakses berbagai sumber kebaikan. 

Memanfaatkan semua fasilitas yang sudah ada di depan mata untuk jalan memberi manfaat bagi diri sendiri, bagi masyarakat, bagi negara tercinta. Banyak hal baik yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini. 

Tidak sedikit juga ditemui berbagai project dilakukan untuk menyebar hal positif dengan jejaring maya. Penggalangan dana untuk sesama yang terkena musibah, misalnya. Sharing pengetahuan, berbagi informasi yang bermanfaat, semua kini makin mudah dengan jalur dunia maya. 

Salah satu hal positif yang bisa dipelajari melalui jejaring maya adalah belajar agama. Sebagai contohnya, memanfaatkan jejaring digital dunia maya untuk belajar membaca Qur’an. Ada sekitar 70% muslim di Indonesia belum bisa membaca al-Qur’an. 

Hal ini tentu bisa ditingkatkan dengan mengajak sekaligus menyebarkan ajakan positif dalam berinternet. 

Belajar Melalui Dunia Maya

Jumlah 70% tersebut memang dilatarbelakangi oleh banyak hal. Salah satu yang sering disebutkan, sumber masalahnya seringkali adalah ketiadaan waktu atau akses kepada sumber belajar offline. 

Maka dari itu, memanfaatkan berbagai layanan yang tersedia di dunia maya adalah cara mudah untuk dilakukan. Pasalnya, akses pelajaran melalui dunia digital ini selalu ada dan selalu bisa diakses setiap waktu.

Jika Anda berencana untuk belajar membaca Qur’an, ada banyak sekali website yang bisa membantu Anda belajar baca Qur’an dari nol, seperti website www.bisaquran.com misalnya, yang menawarkan paket pelajaran membaca Qur’an dari nol. Bahkan jika ingin naik ke level yang lebih lanjut ada website www.tafsirweb.com untuk belajar tafsir Qur’an secara gratis, mudah dan cepat.

Ada berbagai tafsir tersedia di sini, mulai dari Tafsir Ringkas Kementrian Agama Republik Indonesia, Tafsir Ringkas Kementrian Agama Saudi Arabia, dan lain sebagainya. Benar-benar mudah diakses dan dipelajari.

Sumber – https://www.viva.co.id/digital/digilife/1170410-manfaatkan-internet-untuk-belajar-quran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *