Kunjungan Dandim tersebut dalam rangka penyerahan bantuan Al’Quran

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, selain mengerjakan sasaran fisik, juga memiliki sasaran non fisik yang selalu dilaksanakan secara bertahap dan berkesinambungan hingga selesainya kegiatan ini.

Dalam kegiatan sasaran non fisik kali ini, Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-105 TA. 2019, melakukan kunjungan ke Masjid yang ada di lokasi TMMD yaitu di wilayah Kecamatan Ranowulu Kota Bitung.

Kunjungan Dandim tersebut dalam rangka penyerahan bantuan Al’Quran sebanyak 20 buah, untuk dibagikan ke Masjid yang ada di Kecamatan Ranowulu diantaranya, 10 Al’Quran diserahkan di Masjid Darussalam, 10 Al’Quran lagi diserahkan di Masjid Al’Muhajirin, dan diterima langsung oleh Pengurus dan Imam Masjid setempat.

Dandim 1310/Bitung berharap, lewat bantuan Al’Quran tersebut, nantinya warga masyarakat bisa terbangun mental dan akhlaqnya dengan lebih mendapatkan pengetahuan tentang ilmu agama.

“Mengajak masyarakat untuk selalu semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan membaca Kitab suci Al’Quran. Kami berharap masyarakat lebih bertaqwa kuat iman dan Islam,” ungkapnya.

Pengurus dan Imam Masjid mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung dengan mewakafkan 20 Al’Quran ke pihaknya.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD dan Kodim 1310/Bitung atas bantuan yang diberikan ini. Semoga semua yang diberikan ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi kami,” pungkasnya.

sumber https://nusantarapos.co.id/tmmd/36876/31/07/2019/kunjungan-dandim-tersebut-dalam-rangka-penyerahan-bantuan-alquran/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *