Bandung Raya Musala Terbakar, Alquran dan Perangkat Salat Utuh

22 Aug 2019, 12:390

Musala Terbakar, Alquran dan Perangkat Salat Utuh

Akibat Korsleting listrik, musala milik PT Wideband Media Indonesia (WMI) hangus terbakar, Kamis (22/8/2019). (Ahmad Sayuti)

INILAH, Bandung- Akibat Korsleting listrik, musala milik PT Wideband Media Indonesia (WMI) hangus terbakar, Kamis (22/8/2019). Yang luar biasa, Alquran dan peralatan salat utuh tak tersentuh api. 

Insiden terbakarnya musala yang lokasinya berdampingan dengan Gedung Kemenkum HAM Jabar dan Rutan Kebonwaru, Kecamatan Batununggal di Jalan Jakarta tersebut, pertama kali diketahui seorang warga sekitar pukul 09.21 WIB. 

Kabid Pemadaman  Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DKPB) Kota Bandung Kurnia mengatakan, insiden musala terbakar itu awalnya diketahui warga sekitar. Saksi yang melihat kepulan asap mengira awalnya iu dari warga yang membakar sampah. 

“Setelah dicek, ternyata yang terbakar musala yang ada di kantor PT WMI. Sempat dipadamkan pakai air dan satu unit APAR (alat pemadam api ringan), tapi tidak berhasil dipadamkan,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Kemudian setelah menerima lapora  dari karyawan WMI, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil pemadam untuk menaklukkan api. Akhirnya api pun bisa dijinakan dengan total area yang terbakar kurang lebih  40 meter persegi.

“Dugaannya konsleting listrik. Yang terbakar hanya atap saja. Alquran hingga perlengkapan salat tak ikut terbakar,” ujarnya. (Ahmad Sayuti) :

Sumber : https://www.inilahkoran.com/berita/24318/musala-terbakar-alquran-dan-perangkat-salat-utuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *