Bacakan Surat At-Tariq, Peserta Karnaval Ini Bikin Adem Suasana di Panggung Penghormatan Sumber

Redaksi | Sabtu, 24 Agustus 2019 – 16:38:12 WIB | dibaca: 132 pembaca

Bacakan Surat At-Tariq, Peserta Karnaval Ini Bikin Adem Suasana di Panggung Penghormatan

Siswa SD Alquran Darul Fatah, Reinza, membacakan Surah At-Tariq (Yang datang di malam hari), di panggung penghormatan karnaval jalan kaki HUT RI depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Sabtu (24/8). Lantunan ayat suci yang dibacakan bocah berusia tujuh tahun ini, memukau Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wagub dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), yang duduk di atas panggung penghormatan. WARTABANGKA.COM/TWO

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Reinza, siswa SD Alquran Darul Fatah, membacakan Surah At-Tariq (Yang datang di malam hari), di panggung penghormatan karnaval jalan kaki HUT RI depan Rumah Dinas Wakil Gubernur Bangka Belitung (Babel), Sabtu (24/8). 

Lantunan ayat suci yang dibacakan bocah berusia tujuh tahun ini, memukau Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Wagub dan Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), yang duduk di atas panggung penghormatan.

Erzaldi Rosman, bahkan memuji keberanian membacakan 17 ayat yang terkandung dalam surah ke-86 dan hafalan yang dimiliki siswa SD Alquran ini. 

Kemudian, Erzaldi kembali menguji Reinza dengan hapalan surat Al-Mulk (Kerajaan).

“Sudah, lanjutkan ayat ini ya,” ujar Erzaldi yang membacakan salah satu ayat.

Namun sayangnya, Reinza belum hafal dan kemudian Erzaldi turun dari panggung, memberikan baju kaos dan amplop kepada bocah hafiz ini.

“Nanti 10 tahun jadi hafiz ya, kuliah nanti dibiayai mau dimana saja,” ujar Erzaldi seraya mengelus kepala Reinza.

Reinza dengan kepolosannya justru menanyakan apa isi amplop yang diberikan dan disambut tawa oleh Erzaldi, yang meminta untuk dibuka usai pawai karnaval.

Untuk informasi, SD Alquran Darul Fatah ini, satu dari 162 Peserta Karnaval jalan kaki yang dilaksanakan hari ini. Dan besok (Minggu) akan dilanjutkan dengan karnaval kendaraan hias.(*/TWO)

penulis: TWO

Sumber Berita: http://wartabangka.com/berita–.html #ixzz5xfzT1swV
Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial No Derivatives

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *